Home » » Pijat Refleksi Jantung-Pengobatan Inovatif untuk Memerangi Penyakit Jantung

Pijat Refleksi Jantung-Pengobatan Inovatif untuk Memerangi Penyakit Jantung

Written By arif hidayat on Jumat, 10 Agustus 2012 | 11.47

Pijat Refleksi Jantung-Pengobatan Inovatif untuk Memerangi Penyakit Jantung 


Dewasa ini banyak orang menderita penyakit jantung karena lingkungan yang rentan stres, pola diet yang tidak teratur, dan kebiasaan tidak sehat, seperti minum alkohol berlebihan dan merokok.
Banyak orang memiliki tekanan darah tinggi atau masalah dengan sirkulasi darah yang bisa mengakibatkan stroke atau serangan jantung. Ada beberapa kondisi yang dapat mempengaruhi jantung, misalnya:

  • Aritmia
    Gangguan yang menyebabkan detak jantung tidak teratur.
  • Penyakit Jantung Bawaan
    Kondisi cacat jantung yang muncul sejak lahir.
  • Serangan Jantung
    Suatu kondisi yang terjadi ketika aliran darah ke jantung tersumbat atau terhambat yang mengakibatkan kerusakan permanen pada bagian-bagian otot jantung.
  • Tekanan Darah Tinggi
    Sering kali penyebabnya tidak diketahui, tetapi kondisi ini dapat menyebabkan akibat yang fatal jika tidak diobati atau dikendalikan.
  • Kolesterol Tinggi
    Terlalu banyak plak kolesterol di pembuluh darah dapat menyebabkan penyakit jantung koroner dan akhirnya penyumbatan yang mengakibatkan serangan jantung.
  • Sindrom Metabolik
    Kombinasi dari berbagai faktor resiko yang dapat menyebabkan penyakit jantung termasuk lemak perut, hipertensi, tingginya gula dalam darah, dan kadar kolesterol tinggi.
Untuk memerangi penyakit jantung dan berbagai kondisi terkait, cobalah solusi inovatif seperti pijat refleksi jantung. Bagaimana pijat refleksi dapat membantu pasien yang memiliki masalah Jantung?

Cara Pijat Refleksi Jantung Memengaruhi Jantung Anda

Pijat refleksi merupakan terapi alternatif yang dipercaya dapat mengolah aliran energi dalam tubuh Anda sehingga kondisi tubuh dapat diperbaiki, bahkan meningkat. Penggunaan pijat refleksi untuk memperbaiki masalah yang berkaitan dengan jantung sebenarnya masih relatif baru meskipun ilmu pijat refleksi itu sendiri sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu.
Menurut seorang ahli pijat refleksi, terdapat dua belas jalur energi kehidupan yang mengalir di sepanjang tubuh. Dengan memijat titik-titik tekanan pada jalur-jalur di tangan dan kaki, aliran energi ke seluruh tubuh dapat dirangsang dan ketidakseimbangan apapun dapat diperbaiki.

Seorang terapis pijat refleksi biasanya akan menanyakan riwayat kesehatan Anda, misalnya penyakit jantung atau pembuluh darah, agar dapat benar-benar menilai kesehatan tubuh dan pikiran Anda sebelum memulai terapi apapun.
Karena kondisi jantung masing-masing orang berbeda-beda, langkah ini merupakan bagian penting dari pengobatan. Setelah mengidentifikasi masalahnya, terapis dapat memberikan bentuk terapi individual yang paling efektif. Refleksologi jantung dapat bekerja karena ketika ujung saraf di tangan dan kaki distimulasi, bagian yang berkaitan dengan jantung Anda dirangsang juga.

Jika sirkulasi darah dalam tubuh tidak lancar karena penyakit jantung, saluran di pembuluh darah akan menyempit dan aliran darah terhambat. Karena itu, pasokan oksigen dan nutrisi ke berbagai bagian tubuh berkurang sehingga dapat timbul kondisi lain, seperti gangguan lambung, sakit kepala, dan masalah tidur.
Pijat refleksi dapat membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga darah mengalir tanpa hambatan. Terapi pijat refleksi ini juga menormalkan irama jantung dengan memengaruhi impuls listrik yang datang dari jantung dan mengatur tekanan darah serta pernapasan sehingga mengurangi resiko stroke atau serangan jantung.
Secara medis, pijat refleksi telah membantu proses penyembuhan pasien yang menderita dari penyakit jantung. Sebagaimana pijat refleksi dapat memperbaiki kesehatan, pijat refleksi juga dapat bermanfaat sebagai tindakan pencegahan terhadap penyakit.
Pijat refleksi adalah pilihan mudah, murah, dan alami untuk menyeimbangkan efek stres pada jantung. Namun untuk mencapai kondisi yang prima, pijat refleksi tidak bisa berdiri sendiri melainkan digunakan sebagai pengobatan komplementer saja yang menyertai pengobatan utama secara medis. Konsultasi dengan dokter juga sangat penting. Selain itu, makan makanan bergizi dan berolahraga teratur juga akan sangat mendukung.refleksiterafi.blogspot.com
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Blogger news

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Refleksi Terapi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger